Nis Windows

www.niswindows.com

Pertama Kali Makan All You Can Eat Gratis di Rabenshi

6 komentar

pertama kali makan all you can eat

Hai teman-teman, aku mau cerita pengalamanku pertama kali makan All You Can Eat Gratis di Rabenshi Café. Tepatnya hari Kamis tadi tanggal 10 Desember 2020. Disini tuh menyediakan makanan ala Jepang dan Korea. Rabenshi café ini terletak di jalan Sultan Adam Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. 

Selain di rabenshi café Banjarmasin ada juga rabenshi café Banjarbaru. Gak tau ya apa ada yang lain lagi. Kalau ada boleh dong komentar dibawah apa ada rabenshi café di daerah kalian. 



All You Can Eat adalah

All You Can Eat atau yang sering disingkat menjadi AUCE itu adalah paket makan sepuasnya langsung di tempat. Walaupun makan sepuasnya kalian tetap harus menghabiskan makanannya ya jadi ambil secukupnya aja nanti kalau gak sanggup habiskan jadi mubazir kan sayang banget.
 
Nah dalam paket AUCE ini kita disediakan 2 kompor untuk barbeque dan shabu suki. Terus isinya ada daging, baso-basoan, selada, sawi, dan lain-lain yang kita boleh pilih sendiri dan ambil sepuasnya di kulkas. Barbeque ini harus bakar sendiri ya dan shabu suki juga masak sendiri mereka cuma nyediain peralatan dan bahannya seperti kayak di drama Korea gitu. 

Dulu pernah dengar kalau gak habis makan AUCE bisa kena denda tapi di café ini gak tau sih ya ada didenda atau gak kalau gak habis. Dan kita gak boleh bawa sisa makanan paket all you can eat ini pulang. Karena gratisnya cuma makan di tempat.



Bedanya dengan prasmanan, kalo All You Can Eat di sini makannya sambil masak juga karena harus bakar daging(bulgogi/barbeque) dan sop kuah baso-basoannya (shabu suki) supaya makannya masih hangat. Dan AUCE ini disediain meja yang cukup besar untuk peralatan masaknya beda dengan prasmanan yang biasanya hanya makan beberapa piring dan makanannya udah siap sedia tinggal makan.



Selain yang masak sendiri ada juga sushi yang bisa kita makan langsung. Dalam paket ini kita juga udah dapat minuman yang boleh pilih salah satu, ada air putih, ice tea, ice lemon tea atau ice lime. Aku memilih ice tea dan nanti dapat minuman satu ciret gitu. Pokoknya puas banget makannya bisa banyak variasi apalagi aku bisa makan gratis di sini tambah double bahagianya. Paket kayak gini tuh harganya per orang Rp. 110.000,- dan kalian bisa makan sepuas-puasnyaa!


Pertama kali makan All You Can Eat (AUCE)

Berhubung aku gak pernah makan paket all you can eat yang mana aku harus masak sendiri jadi rada bingung. Nah kalian bisa baca dibawah biar kalau makan kesana gak malu kayak aku. Hehe..

- Malu-malu ngambil makanan


Karena baru pertama kali dan dapet makannya gratis jadi kayak rada malu-malu gitu ambil makanannya, kasihan sama cafenya kalo rugi. Sampai berkali-kali nanyain “ini beneran ambil makanan sesukanya mas?”. Malu-maluin banget ya.. wkwk... 
Ngerasa gak enak aja gitu makannya gratis pula gak bayar. Tapi walau ngambilnya malu-malu makanannya sudah super kenyang banget. Gak kebayang kalau ngambilnya gak malu-malu bisa banyak banget sisanya.

- Nyalain kompor

Beda sama kompor gas lain, kompor portable ini harus di klek dulu kuncinya baru bisa dinyalakan. Jadi aku nanyain pelayannya buat nyalain kompor ini.

- Asal masukkan bahan makanan


Jadi di lemari e situ ada berbagai macam bahan, pokoknya aku ambil apa yang ada satu-satu gitu. baso ini satu, itu satu, dan itupun gak bisa semuanya keambil karena piringnya udah penuh. 
Aku dikasih 3 piring putih yang bisa dipakai buat ngambil makanan. Sebenernya bisa aja setelah bahan makanan ditaruh ke wajannya ngambil lagi, tapi aku ngerasa itu udah cukup kok. Dan masalahnya yang mana bakar dan mana yang direbus aku Cuma ngira-ngira aja jadi kayaknya ada yang seharusnya direbus eh malah di bakar jadinya keras gitu. 

- Salah cara makan

Disini tuh harusnya banyakin makan dagingnya, aku malah ngambil baso kebanyakkan. Dan kalo perlu gak usah makan nasi.

- Salah ngambil tempat duduk

Aku duduk cukup jauh dari tempat bahan makanan jadi bolak baliknya butuh ekstra energy buat jalan.


Kok bisa makan gratis AUCE di Rabenshi?



Kebetulan Rabenshi itu ngadain promo gratis paket AUCE untuk yang berulang tahun di bulan desember. Nah tanggal lahir aku itu di bulan desember ini jadi aku bisa dapat paket gratisnya cukup dengan membawa bukti KTP yang nanti akan Rabenshi copy untuk data mereka. Terus ada syaratnya lagi nih, tanggal ultah kalian harus diantara H+3 dan H-3.



Ini yang membingungkan aku karena aku bakal kesana dengan teman aku yang juga berulang tahun di bulan desember juga. Kami rencananya mau bareng ke Cafenya tanggal 10 Desember karena Tanggal lahir aku itu tanggal 12 Desember sedangkan teman aku tanggal 7 Desember. Tapi aku masih bingung apakah perhitungan mereka sama denganku? H+3 ini maksudnya dihitung dengan tanggal lahirnya atau gak ya?


Aku ngitung hari H itu kayak foto diatas. Lalu biar meyakinkan temenku komentar di instagram Rabenshi terus juga lewat DM Instagramnya dan keduanya menjawab hal yang sama yaitu kami berdua bisa dapat paket AUCE gratis Ultah di tanggal 10 Desember.

Waktu kami datang kesana pelayannya mencek KTP kami dan bilang temenku yang tanggal 7 Desember gak bisa dapat paketnya karena sudah lewat dari tanggalnya. Dia bilang menghitung H+3 itu dihitung dari tanggal lahirnya. Terus kami bilang bahwa di komentar dan DM instagram dikatakan kami bisa dapat paketnya hari ini. Kemudian pelayannya menayakan lagi dengan atasannya sampai 2 kali baru kata mereka kami berdua bisa dapat paket AUCE gratis. 



Buat kalian yang gak pengen makan All You Can Eat karena mungkin gak lapar banget kalian juga bisa pilih menu lainnya di Rabenshi. Aku dan temanku juga pesan kimchi dan teokbokkinya. Kimchi itu asinan sayuran, rasanya pedas dan asem. Dan teokbokki itu kayak empek-empek tapi lembutt banget. 

Oh ya karena gak habis kimchi dan teokbokkinya bisa minta dibungkus bawa pulang. Yang gak boleh bawa pulang Cuma paket AUCEnya.

Sekian dulu cerita pengalaman pertama kali makan All You Can Eat gratis di Rabenshi. Makanannya enak semua terutama dagingnya enak banget bumbu dan teksturnya sulit dilupakan. Jangan lupa tips diatas kalau belum pernah nyoba makan AUCE biar nanti gak bingung lagi pas kesana kayak aku. Ayok yang ultah bulan desember bisa tuh dapat makan gratis di Rabenshi Cafe Banjarmasin





Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work as an administration in a small government office. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

6 komentar

  1. Aah, aku penasaran sama rasanya Bulgogi

    BalasHapus
  2. Asik dong. Aku jg desember nih ultahnya, tp di Semarang gak ada

    BalasHapus
  3. Aku juga Desember lahirnya, tapi di Aceh blm ada yg ginian, huhuhuuu
    Apakah aku perlu ke sana mba? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauh skali.. sediain tiket psawat dlu tuh wkwk

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email