Nis Windows

www.niswindows.com

Makan Enak di Restoran Lima Rasa

4 komentar

Beberapa bulan yang lalu aku dapat kesempatan buat makan di Restoran Lima Rasa bersama teman-teman kantor. Jadi aku mau cerita tentang Restoran yang makanannya udah pasti enak semua. 




Lokasi

Lokasinya ada di Jalan A. Yani Km. 3,5 No.279, Kebun Bunga, Kec. Banjarmasin Tim., Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Restoran ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai 10 malam.

Tempat Restoran ini sangat strategis di pinggir jalan yang besar dan di sekitarnya banyak gedung dan ruko-ruko. Banyaknya gedung dan ruko yang bentuknya mirip-mirip membuat aku jadi sedikit kesusahan untuk mengenali letak restoran ini karena dia punya halaman yang luas banget jadi gedung restoran ini sedikit mundur kedalam.


Bangunan


Gedung Lima RasaSumber : Google Maps


Bangunannya bergaya eropa dengan warna cream dan pilar di kiri kanannya. Bagian dalamnya tidak terlalu eropa tapi tetap elegan dengan furniturenya yang bagus. Seperti kursi makan yang aku duduki itu berat banget terasa seperti kayu dengan bahan yang bagus. Aku kurang tau sih itu kursi bahan kayunya apa kayu jati kah jepara kah. Tapi yang jelas itu berat banget. 



Restoran ini punya dua lantai. Lantai pertama ada restoran di bagian depan dan parkiran di ujungnya. Tempat parkirannya luas sekali. Saking luasnya aku sampai capek jalan dari parkiran ke restorannya. 

Ballroom Platinum Sumber : Google Maps


Di atas parkiran ini ada lantai dua yang merupakan Ballroom Platinum untuk acara besar seperti acara pernikahan, wisuda dll. Ngomong-ngomong dulu tahun 2013 aku wisuda di restoran ini loh. Pulang dari wisuda bawa makanan enak, masih inget dulu itu makannya ayam asam manis dari Lima Rasa.

Selain parkiran yang diatasnya ada bangunan lantai dua ada juga bagian parkiran yang lebih ke ujung lagi masih kosong tidak ada bangunannya. Nah parkiran ini kalau hari biasa memang sepi tapi kalau hari minggu banyaknya minta ampun. Bahkan parkiran di depan restoran juga penuh sampai kadang bikin macet jalan besar A. Yani. Ya maklum ajalah namanya acara pernikahan pasti tamunya banyak.


Makanan

Semua makanan di restoran ini tuh gak ada yang gak enak. Bahkan sampai kualitasnya juga bagus banget. Buah semangkanya manis dan seger banget terus sayur-sayurnya juga fresh. 



Karena waktu itu kami rombongan jadi pesannya banyak dan paketan gitu jadi semua orang bisa ngerasain banyak makanan deh. Makasih banget yang udah traktir semoga rezekinya tambah lancar.

Gimana harganya? Ada kualitas ada harga dong ya.. wajar banget lah kualitas segitu dengan harganya. 


1. Sukiya (untuk 10 pax) 



Hidangan teristimewa ini makannya bisa berame-rame sebagai penutup. Gak ada alasan khusus sih makan ini sebagai penutup Cuma aku aja makannya nunggu dingin jadi mending makan yang lain dulu sambil nunggu mangkuk sukiya nya agak dingin.

Sukiya ini bagus banget buat yang mau diet karena rendah lemak dan penuh gizi. Isinya ada sayur sawi, wortel, kol yang lembut dan datar(duh aku lupa apa namanya). 

Terus yang putih dan keriting itu jamur kuping rasanya krenyes sekaligus kenyal. Ada juga jamur yang sedikit kecoklatan gitu. Dan terakhir yang paling enak adalah bakso putih yang berasal dari ikan. bakso ini tuh supeeeeer lembut banget. Kemaren nyebutnya bukan bakso putih kayak ada namanya apa gitu lupa.

Pelayannya menyajikan ini bener-bener fresh mentah, terus dia nyiapin wajannya dan merendamnya dengan air. Kalau sudah matang pelayannya nanti akan bantu menyajikan di mangkok. 

Sebenernya bisa aja sih ngambil sendiri tapi karena ini tuh panas dan banyak macamnya. Emang lebih enak minta ambilin aja karena pelayannya udah tau takaran yang pas buat satu mangkok. Misal satu bakso ikan, satu sayur wortel dll karena mangkoknya itu kecil jadi gak bisa ambil semua ragam sukiyanya. Yang ada malah ada bahan yang lain gak muat dibuat.

Kalau aku satu mangkuk kecil udah cukup sih karena udah kenyang juga maka yang lainnya.

Harga Sukiya = Rp.  275.000

 

2. Udang Telor Asin



Udang tepung ini dibalut sama kuning telur asin. Rasa jangan ditanya. Bahkan pemanis tampilan kayak timun dan tomatnya pun enaaaaak segerrr.

Harga Udang Telor Asin = Rp. 90.000

 

3. Ayam Kecap 



Ini juga enak tapi karena udah sering ngerasain ayam kecap jadi kurang minat deh. 

Harga Ayam Kecap =Rp. 70.000

 

4. Fu Yung Hai



Fu Yung Hai ini adalah telur dadar dengan campuran di dalamnya seperti sedikit tepung dan bumbu lainnya, jadi telurnya berasa bukan hanya telur doang. Ditambah saus asam manis dan kacangnya yang luar biasa empukkkk. Masya Allah banget rasanya.

Harga Fu Yung Hai = Rp. 50.000


Ada beragam menu lainnya yang bisa kalian lihat di Daftar Harga Menu berikut :






Fasilitas

Selain Parkiran yang luas, restoran, ballroom ada juga ruangan lain yang konsepnya kayak rumah kaca di lantai 1 di belakang restoran sedikit ke dalam. Disitu bisa untuk foto-foto dan ada juga panggung untuk pernikahan. 



Sekian cerita tentang makan enak di Restoran Lima Rasa. Semoga kita semua lancar rezekinya buat bisa makan-makan di sini. Ngomong-ngomong buat yang pernah makan empat jenis makanan diatas kalian paling suka yang mana? Atau kalau belum pernah kalian pengen makan makanan yang mana? Boleh dong cerita-cerita di kolom komentar. Aku pengen tau kita sama gak seleranya nih. Hehe..


Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work as an administration in a small government office. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

4 komentar

  1. Seruu banget mbaa makan" bareng teman kantornya. Kalau aku boleh milih aku pilih sukiyaa, karena aku suka makanan shabu-shabu dari Jepang, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udh lupa gmn shabu shabu itu wkwk.. semoga ada kesempatan icip2 makanan jepang lg nanti

      Hapus
  2. sukiya sama fu yung hai heemm udah lama beud gak pernah icip lagi wkwkkw

    BalasHapus
  3. Suasananya elegan sekali
    ya Allah jadi pengen ke Banjarmasin

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email