Nis Windows

www.niswindows.com

Review Jasa Vakum Kasur Banjarmasin Bersihkan Debu dan Tungau

15 komentar



review jasa vakum kasur banjarmasin bersihkan debu dan tungau

Beberapa minggu yang lalu aku mengunakan jasa vakum kasur Banjarmasin. Tepatnya di hari minggu tanggal 25 Oktober 2020. Rencananya mau ngevakum kasur mama karena beliau gampang ngerasain gatel-gatel gitu. Standar kebersihan mama tuh tinggi sekali jadi pas buat pakai jasa pembersih tungau banjarmasin untuk bersihin kasur.

Tapi aku jadi bingung mau ngevakum kasur yang mana, kasur yang springbed atau kasur kapuk. Soalnya mamaku tiba-tiba jadi cerewet sama orang gak dikenal datang ke rumah di masa covid gini. Jadi aku sempet mikir daripada kasur mama mending kasurku aja biar gak rempong. Hehe.. 

Nah kasurku ini kasur kapuk. Jadi aku tanyain sama admin jasa vakum kasur banjarmasin ini apa bisa yang divakum itu kasur kapuk. Ternyata jawabannya bisa, tapi namanya kapuk tetep ada debu kapuknya di dalam. Dan akhirnya yang divakum tetep kasur springbed mama karena aku udah kasih tau foto dan video dari instagramnya jadi sudah mulai percaya nih mama.

Selain masalah covid mamaku ini orangnya perfectionis gitu. Jadi kemaren itu ada tukang yang benerin dapur dan mamaku gak suka karena banyak omong, bikin kotor kesana-kemari dan ngerokok. 

Waktu petugas jasa vakum kasur banjarmasin ke rumah, mamaku senang banget, karena pelayanan petugasnya profesional banget. Sebelum masuk rumah petugasnya berapa kali pakai handsanitizer dan tentu aja sudah menggunakan masker. Terus yang paling mamaku suka petugasnya gak asal-asalan, telaten banget, gak pakai ngobrol-ngobrol gak penting dan gak ada ngerokok.

Mama malah mau nambah kasur yang lain kalau ada kesempatan nanti, belum sempet beresin kamar yang lain sih soalnya. Kelambunya masih kepasang jadi repot aja lepas-lepasin printilan kamar satunya itu.


Jasa Vakum Kasur Banjarmasin

Nah waktu itu aku share ke instagram story kasurku yang sedang di vakum itu. Ternyata banyak banget temen-temen yang bertanya di DM mengenai jasa vakum tungau ini. Jadi sekalian aja aku bikin reviewnya disini.

Aku pakai jasa  vakum debu dan tungau dari @cleanwell_banjarmasin, kalian bisa vakum berbagai macam barang. Yang paling ngehits tuh kasur karena paling sering bersentuhan langsung dengan tubuh kita tiap hari. Mau dong tidur jadi lebih enak dan nyaman? 

Selain di Banjarmasin dan Banjarbaru CleanWell ini ada juga loh di kota lain seperti Jogja / Malang / Solo, Jabodetabek, Jambi dan Balikpapan.


Kalian tau gak apa itu debu dan tungau?

Debu

Tentu kalian sudah tau apa itu debu. Debu adalah kotoran yang sangat kecil dan mudah sekali terhirup masuk ke paru-paru. Partikel debu yang cukup kecil untuk dihirup dapat menyebabkan:

  • iritasi mata

  • batuk

  • bersin

  • rhinitis alergi

  • serangan asma

Tungau

Sedangkan Tungau adalah hewan mikroskopik yang umum dijumpai di tempat-tempat lembab dan hangat seperti pada kasur, karpet juga furniture di rumah, dan memakan serpihan kulit mati manusia.

Masyarakat Banjarmasin menyebut tungau dengan nama pempijit, hewan kecil seperti kutu yang bisa mengigit dan mengisap darah manusia.

Sebenarnya yang dimaksud tungau dalam jasa vakum tungau ini bukan hanya pempijit, tetapi juga hewan yang lebih kecil lagi dari si pempijit. Karena tungau ini memiliki berbagai ukuran, ada yang terlihat mata seperti pempijit dan ada yang hanya bisa dilihat dari mikroskop karena memiliki ukuran yang kecil.

Enzim pada kotoran tungau dapat memicu gejala-gejala alergi yang dapat menggangu kesehatan anggota keluarga di rumah.Yaitu seperti

  • Asma

  • Sinusitis

  • gatal dan bentol-bentol


Review Jasa vakum kasur Banjarmasin

Petugasnya ini datang tepat waktu banget. Kita janjian jam 9 pagi, jam 8.30 pagi udah ditempat padahal dari banjarbaru loh itu. Alhasil petugasnya nungguin kita siapin kamar dulu.  Katanya jam 7 pagi udah berangkat dari Banjarbaru. 


Proses Vakum

Awalnya petugas memasukan air ledeng ke dalam alat vakum itu, fungsinya biar nanti saat mau ngebuang debunya gak terbang kemana-mana.

1. Alat vakum seperti selang

alat vakum pertama

Nah terus dia mulai vakum bagian atas kasur dengan alat yang seperti selang, ini tuh kuat benget sedotnya terus disela-sela kasur yang ada gelombangnya itu pun dia pelan-pelan vakumnya. Lanjut deh kebagian pinggir kasur dan kemudian dia ngebalik kasurnya itu, jadi sekarang bagian bawah kasur yang dia sedot. sedotnya masih dengan alat yang seperti selang.

2. Alat vakum untuk lantai

alat vakum kedua

Setelah dia sudah vakum setiap sisi kasur, atas, samping dan bawah, dia mulai mendirikan kasurnya dan ganti lagi alat nya untuk ngevakum lantai bentuknya seperti pel gitu. Nah biasanya ada debu-debu lantai kan dibawah kasur, jadi jangan takut gara-gara mau bersihin kasur harus bersihin yang lain juga. Karena nanti lantainya pun divakum jadi tidak perlu repot dan capek pakai jasa pembersih tungau banjarmasin. Mesin vakumnya pun kuat jadi debu gak beterbangan kemana-mana.

3. Alat vakum finishing

alat vakum tiga


Alat ini tuh warnanya putih, sedikit lebih lebar dari alat vakum untuk lantai dan ada lampunya buat menyinari kasur kita. Setelah tadi lantainya di vakum petugasnya membalikkan kasur seperti awal.

Kemudian dia mulai vakum permukaan kasur dengan alat finishing ini dan juga bantal dan guling kita. Berhubung aku pakai paket yang springbed ukuran king bed yang 180cm x 200cm jadi aku bisa vakum 2 bantal dan 2 guling. Kalian juga bisa ganti misal mau 4 bantal saja.

4. Disemprot parfum

parfum vakum kasur

Setelah ngerapiin bantal dan guling yang divakum tadi kasurnya dikasih parfum. Kasur jadi wangi dan berasa suasana baru.


Apakah benar-benar bersih?

Tentu saja lihat aja perbedaan waktu alatnya dimasukin air bersih dan setelah selesai vakum sekotor apa airnya. hiii ternyata tidur di kasur yang kotor ya. Padahal mama aku itu super bersih loh tiap ganti sprei selalu ditepuk-tepuk pakai sapu lidi. Apa kabar yang jarang bersihin kasur? Kayak apa tuh kotornya?

Sebelum dan sesudah vakum


Perbedaan Mesin Vakum CleanWell dan yang biasa

Sebenernya aku juga punya mesin vakum kecil, tapi tabungnya itu jadi satu, itu membuat kita harus ngevakum sambil mengangkat tabungnya dan itu capek banget. Belum lagi ngerakit printilan-printilannya. Nah kata petugasnya mesin vakum cleanwell itu berbeda dengan mesin vakum biasa. Karena ini mengunakan teknologi hydrocleaner system.

Mesin cleanwell ini di service setiap 6 bulan sekali ke Jakarta. Walaupun tidak ada kerusakan tetap di service biar kekuatannya tetap stabil dan berkualitas. Bahkan mesin ini tidak kepanasan loh walau 4 jam nonstop digunakan. Berbeda dengan mesin vakum biasa.

perbedaan mesin vakum cleanwell dan yang biasa


Harga Jasa Vakum

Tadi aku sudah ada sedikit bercerita tentang paket bed yang aku pakai yaitu king bed (180 x 200) dan bisa vakum untuk 2 bantal dan 2 guling. Harganya Rp. 135.000 untuk Kota Banjarbaru karena gak perlu ada tambahan biaya transfort. Tetapi karena rumahku di Kota Banjarmasin dan lokasi Cleanwell ini ada di Kota Banjarbaru sekitaran jl. A. Yani KM. 30an maka kena tambahan ongkos Rp. 30.000 saja.

Total aku bayar jadinya 135.000 + 30.000 = Rp. 165.000 udah itu harga fix, gak ada tambahan apapun lagi.

Harganya transfortnya tetap sama seandainya berlokasi di Handil Bakti. Kebayang dong dari Banjarbaru ke Banjarmasin aja udah jauh. Eh ke Handil pula mana harga transfortnya tetep segitu, terjangkau sekali! Lokasi lain apakah sama? nah tanyain aja ke admin @cleanwell_banjarmasin nya ya.. mereka responsive kok.

harga jasa vakum kasur banjarmasin


Oh ya gimana nih kalau ternyata bantalnya ada banyak? Ya tinggal ditambahin aja dari pricelist harga per bantal adalah Rp. 8.000. 

Jadi seandainya nih kalian mau vakum kasur ukuran bed king(180x200) lalu punya 4 bantal dan 2 guling. Berarti harga paket kasur + kelebihan barang + ongkos. Contohnya gini 135.000 + 16.000 + 30.000 = 181.000

Alhamdulillah aku dapat voucher @cleanwell_banjarmasin dari acara 4th Anniversary Female Blogger of Banjarmasin jadi bayarnya gak full 165.000 deh. FBB ini adalah komunitas Blogger Perempuan Banjarmasin pertama dan terbesar di Kalimantan Selatan.

Kegiatan HUT 4 tahun FBB ini diselenggarakan tanggal 11 Oktober 2020 via aplikasi Zoom. Selain acara HUT ada Online Class nya juga. Yaitu Online Class tentang Fundamental SEO On Page dari Kak Irwin Andriyanto dan Optimasi Instagram untuk Blogger dari Kak Niko Julius. Jadi seru banget selain dapat hadiah bisa dapat ilmu seputar blogger juga.


Mau pakai jasa vakum CleanWell juga?

Buat kalian yang mau bersihkan debu dan tungau di kasur atau barang lainnya bisa nih hubungi @CleanWell_Banjarmasin lewat DM instagram dan chat lewat whatsapp di nomor  081-1518-8180 atau klik link ini aja bit.ly/2KR6Aa6 bisa langsung ke whatsapp tanpa save nomor dulu. Kalian bisa Tanya-tanya dulu atau sekalian booking tanggal juga.Untuk yang tinggal di Banjarbaru dan Banjarmasin kalian juga bisa ikutan giveaway di instagram @femaleblogger.bjm sebelum 15 November 2020. Karena ada hadiah untuk 15 orang beruntung dan salah satunya bisa dapat voucher buat bebersih dari @cleanwell_Banjarmasin


Sekian dulu review jasa vakum kasur Banjarmasin. Dengan kasur yang bersih dari debu dan tungau tentu bisa membuat tidur lebih nyenyak. Dan gak perlu repot debunya kemana-mana karena vakumnya ini menyedot dengan kuat jadi bebersih debu lebih praktis dan mudah. 

Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work at Province government. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

15 komentar

  1. Waaah ada give awaynyaa 😍😍😍 sayang tapinya di Banjarmasin ya, bilangin kak suruh buka cabang ke Jogja xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 4 tempat mba, di Jogja /Malang/Solo, Jabodetabek, Jambi dan Balikpapan

      Hapus
  2. Aku uda pernah nyobain jasa vakum mba, waktu suamiku telinganya kemasukan anak coro, jadi aware karena punya 2 balita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh sampai kemasukan ya mba, aku pernah kemasukan semut mba. Gak enak bgt kresek2 di teliga. Terus aku nyalain lampu kamar dan dia bisa keluar sendiri. Degdegan kalau sampai dia semakin kedalam telinga.

      Hapus
  3. Penyedia jasa bebersih seperti ini memang sangat membantu njih mbk ,🙏😍

    BalasHapus
  4. aku selama ini bersihin sendiri pake vacuum sendiri wkwk. boleh juga nih dicoba kalau ada di bandung 😍

    BalasHapus
  5. Ini penting banget nih, aku dari dulu emng punya niat buat vakum kasur. Tapi CleanWell di Lampung belum ada ya?

    BalasHapus
  6. Review-nya bagus.
    Aku pengen tapi ya terserah ortuku lah hehe

    BalasHapus
  7. kebetulan ksurku udah bertahun-tahun hiks, kira-kira di sidoarjo ada nggak ya..

    BalasHapus
  8. sayangnya di kota sukabumi ga ada ya, bagus nih untuk udara sehat dalam kamar bebas debu

    BalasHapus
  9. Jadi pengen vakum kasur niih, biar bobok makin nyaman. hihi

    BalasHapus
  10. Kukira sama dgn yang punya vakum lantai, ternyata beda.
    Hmm, kak coba tanyakan, nggak ada rencana buka cabang ke Aceh gitu jasa merekanya, wkwkwkw

    BalasHapus
  11. wah pengen banget pakai jasa ini, di Semarang ada nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ada ya beib... kan enak bisa bersih2 tungau di kasur yang suka bikin gatal2 di badan :)

      Hapus

Posting Komentar