Nis Windows

www.niswindows.com

Kenalan dengan Blogger Hobi Baca Buku

3 komentar

kenalan dengan blogger hobi baca buku


Tulisan aku kali ini akan menceritakan seorang blogger hobi baca buku Mba Nuryanti. Dia merupakan partner dalam tugas ke-5 di Blogspedia Coaching for Newbie batch 1. Tugasnya adalah mewawancarai partner tentang blog, mengapa ngeblog dan profil lainnya tentang partner kita. Baru kemudian membuat postingan tentang profil mereka di blog. 

Semakin hari tugasnya semakin menantang nih. Karena Coachnya mau bersih-bersih grup whatsapp biar lebih efektif. Aku bisa ngerti sih, bayangin mencek tugas peserta yang awalnya ada 50 orang itu gimana. Ditambah tugas artikel satu orang yang sekarang bisa lebih dari satu artikel. 

Aku pun antara senang dan sedih kalau ada yang ketendang. Sedih karena kasian, tapi seneng juga karena chatnya jadi gak banyak. Hihi jahatnya diriku.. soalnya handphone ditinggal beberapa saat aja pas balik udah tiga ratusan. Sekarang ada 36 orang yang tesisa. Semoga aku dan Mba Nuryanti aman di tugas kali ini. Hehe..


Perkenalan Awal dengan Blogger Hobi Baca Buku 

Aku benar-benar baru mengenal mba Nuryanti dari grup blogspedia. Awalnya aku nyariin yang belum dapat pasangan di grup. Dan dibalas sama mba Nuryanti lalu kita partneran deh. Tugas kali ini membuat ada kesempatan buat kenalan dengan teman tidak hanya di dalam grup. 

Selain dapat ilmu dan pengalaman ikut kelas ini jadi nambah temen. Kita jadi follow-followan instagram juga loh. Dan ternyata kita juga punya banyak kesamaan. Sama-sama pencinta buku, sama-sama bekerja dan juga seumuran.



Kenal Lebih Dekat Mba Nuryanti

Mbak Nuryanti berdomisili di Jakarta nama lengkapnya Nuryanti Dewi Jayanti, biasa dipanggil Nur. Merupakan anak kedua dari dua orang bersaudara yang lahir di Bandung. bersekolah TK hingga SD kelas 1 di Bandung. Kemudian pindah ke Tasikmalaya dari kelas 2 SD sampai lulus SD. Lalu kembali lagi ke Bandung sampai selesai SMA. 

Blogger pencinta buku satu ini kemudian merantau ke Kota Depok untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia dengan jurusan Kimia Murni. Di tahun 2016 Mba Nuryanti lulus kuliah dan saat ini tinggal dan bekerja di Jakarta. 

Kalian bisa juga lihat Instagram nya di @nuryantidewi dan @nurdewi.blog juga twitter @nuryantidewi


Nuryanti Dewi


Aktivitas Mba Nuryanti

Saat ini mba Nuryanti bekerja di salah satu perusahaan swasta di Jakarta yang bergerak dibidang distributor produk anti mikroba yang berasal dari Australia. Kemudian juga mejadi pengajar les private untuk mata pelajaran Kimia SMA yang sudah dilakukan sedari masih kuliah. 

Selain itu karena ketertarikan di dunia kimia dan sains, baru-baru ini Mba Nuryanti membuat koten yang berhubungan dengan berita kimia bersama kedua sahabatnya di instagram dengan nama @wartakimia.

Diwaktu senggang Mba Nuryanti juga senang mengikuti berbagai kegiatan yang berhubungan dengan islamic, self-development, dan writing. Dia mengikuti kelas bengkel diri yang foundernya adalah Ummu Balqis, yang sering terlihat di instagram kontennya seputar parenting dan rumah tangga. Saat ini juga sedang belajar dunia blogger bersama Blogspedia. 



Hobi Baca Buku Mba Nuryanti

  • Jenis buku yang disuka

Memiliki hobi yang sama denganku yaitu membaca buku fisik maupun elektronik. Buku fiksi yang Mba Nuryanti sukai adalah novel yang bertemakan petualangan, keluarga, dunia sihir serta sejarah budaya. Sedangkan untuk buku non-fiksi si pencinta buku satu ini lebih menyukai tentang self-development, woman empowerment, islamic motivation and self-help. Berbeda denganku yang kurang suka dengan syair dan puisi, Mba nuryanti menyukai buku jenis itu. 

  • Harapan

Ketertarikan dengan buku membuatnya berharap bisa mengunjungi perpustakaan klasik yang ada di eropa atau benua lainya. Kayaknya harapan semua penyuka baca buku itu ya pastilah pengen berkunjung ke perpustakaan yang besar. Keinginannya bisa melanjutkan S2 ke luar negeri untuk  menambah wawasan jadi sekalian bisa berkunjung ke perpusatakaan di luar negeri. Aamin semoga tercapai ya mba.

  • Awal mula suka buku

Blogger hobi baca buku ini suka membaca sejak SMA kelas satu. Salah satu buku yang membuatnya tertarik membaca adalah buku laskar pelangi dan Harry Potter. 

Saat kutanya adakah keluarganya yang suka baca buku juga dia bilang kakaknya suka baca tapi karena sudah banyak kesibukan jadi berkurang. Ini sama kayak aku, dulu mamaku juga sering telihat baca buku. Sekarang karena kesibukan dan juga umur jadi susah deh.

Selain hobi baca buku blogger satu ini juga hobi membaca artikel, bahkan bisa lancar membaca artikel berbahasa inggris. Gimana sih tipsnya biar bisa baca artikel kan beda ya sama novel bahasa inggris yang kosakatanya itu-itu aja? 

Nah Mba Nuryanti bilang, itu berawal dari tugas waktu kuliah yang memaksanya untuk membaca jurnal penelitian luar. Ditambah juga pernah les bahasa inggris 2 tahunan karena ada motivasi buat lanjut S2 di luar negeri.  Terus karena artikelnya ilmiah jadi harus punya basicnya, jadi mulai dari bidang yang ditekuni aja seperti mba Nuryanti yang backgroundnya Kimia Murni.



Kenapa Ngeblog?

Mba Nuryanti termotivasi menulis sejak satu tahun lalu, ketika menyadari bahwa aktivitas membaca sangat berkaitan dengan menulis. Hingga akhirnya menulis melalui medium.com. Medium ini mirip seperti tumblr dan blogger yang merupakan tempat orang orang berekspresi melalui tulisan. Baik tulisan mengenai ilmu pengetahuan, pedoman, opini, maupun cerita pribadi dari penulis. 

Selain itu ternyata mba Nuryanti juga seorang introvert sepertiku. ia berharap dengan menulis akan meningkatkan kepercayaan diri ketika berbicara dihadapan orang banyak. Setuju sekali, karena dengan menulis segalanya bisa tersusun rapi. Berbeda dengan berbicara yang tidak bisa diedit kalau salah.



Judul dan Tagline Blog

  • Judul

Mba Nuryanti membuat blog personal dengan judul Nur’s Blog dan alamatnya menggunakan nama lengkapnya yaitu https://nuryantidewijayanti.blogspot.com/. Disitu dia akan menuliskan apa saja yang ada dipikiran, hal-hal yang menarik baginya serta sebagai sarana untuk belajar, bertumbuh dan berbagi. Jadi isinya gado-gado sama kayak blog punyaku hehee..

  • Tagline

Nur’s Blog ini memiliki tagline “The Writing Space” yang berarti ruang tulisan. Dimana maknanya adalah suatu ruangan yang diibaratkan sebuah rumah sebagai tempat yang nyaman bagi pemiliknya untuk berkarya.



Yang ada di Nur’s Blog

Blog mba Nuryanti ini akan membahas topik-topik yan menarik baginya seperti faith & spirituality, personal growth, books, woman empowerment, love & friendship, family & parenting, health & beauty, financial, mental health. Dan tentu saja dengan background lulusan S1 Kimia Murnia mba Nuryanti juga akan membahas tentang natural science. Dia berharap dengan tulisannya nanti bisa memberi manfaat untuk diri sendiri dan pembacanya.

Selain itu juga akan menuliskan hal yang berhubungan dengan aktivitasnya, misal kelas yang pernah diikuti dan buku yang dibaca. Harapannya Nur’s Blog tidak hanya berisi opininya semata tetapu juga menjadi bahan rujukan tempat sama-sama belajar. 


Demikian tulisanku mengenai seorang blogger hobi baca buku yaitu Mba Nuryanti. Senang sekali berkenalan dengan sesama penyuka buku. Kita sama-sama memiliki kesamaan yaitu Sama-sama pencinta buku, sama-sama bekerja dan juga seumuran. Salam kenal ya mba Nur..


Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work as an administration in a small government office. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

3 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Blogger harus dong hobi baca buku. Semangat mba

    BalasHapus
  3. Senang sekali bisa kenal dengan Mba Niswin dan menjadi partner di tugas blogging. Setelah ngobrol-ngobrol dengan Mba Niswin ternyata kita memiliki banyak kesamaan ya mbaa, mulai dari hobi, umur dan kepribadian. Semoga kapan" bisa main ke tempatnya mba Niswin😀😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email