Nis Windows

www.niswindows.com

Review Buku 21 - Komik Muslim Cilik Cintai Masjid

Posting Komentar
Judul Buku: Komik Muslim Cilik Cintai Masjid
Penulis: DK Wardhani
Penerbit : Qibla (Imprint dari BIP)
Tahun : 2017 g
Desainer Cover : Yanyan Wijaya
Ilustrasi : Tiffa N. Tanuwigena
Jumlah : 120 halaman
Semua bukunya mba DK Wardhani memang kece-kece yaa.. saya suka dengan buku anak-anak yang ini selain temanya yang bagus, jalan cerita didalamnya juga bagus. Komik ini bercerita tentang Boy dan teman-temannya, kakak, kakek juga karakter lainnya dalam memakmurkan masjid. kisahnya sederhana mencakup kisah keseharian yang terjadi pada anak-anak.Ada 12 cerita di dalamnya menyesuaikan dengan tema hadits yang diambil seputar masjid.tak lupa tips trik untuk solusi permasalahan ditiap cerita.
Dalam buku ini beberapa bagian cerita mengisahkan mengapa masjid menjadi sepi, mengapa di masjid sendal sering berserakan, atau bahkan sering kehilangan sendal di masjid. Padahal tempat yang paling disukai oleh Allah dalam suatu negeri adalah Masjid. Maka dari itu kita perlu tau contoh-contoh yang bisa dilakukan agar bisa memakmurkan masjid hingga anak-anak senang ke masjid.
Dalam bagian cerita ada kisah anak-anak yang ribut dan berlarian didalam masjid hingga para orang tua mengusir anak-anak agar yang beribadah jadi tenang. oleh sebab kejadian itu akibatnya anak-anak takut ke masjid dan masjid mejadi sepi. sampai ada saran agar lapangan masjid dijadikan sarana olahraga seperti memanah dan lain-lain. Hingga akhirnya anak-anak jadi tertarik ke masjid.
dengan buku ini anak-anak jadi lebih mengerti tentang masjid karena diceritakan dengan bahasa sederhana yang mudah dipahami dan tentunya menarik karena ilustrasinya keren banget. aku suka bentuknya lucu-lucu terus pake cat air jadi bagus. Tidak hanya tertarik ke masjid, dengan buku komik ini anak-anak pun jadi bisa berkontribusi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masjid seperti yang dilakukan karakter boy dalam cerita.









Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work at Province government. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar