Nis Windows

www.niswindows.com

Review Buku 20 – Bekerja Karena Allah

Posting Komentar

Judul Buku: Bekerja Karena Allah ( Tips Menjadi Karyawan Produktif, Bahagia, Begaji Berkah, dan Berpahala Melimpah)

Penulis: Idat Mustari

Penerbit : Penerbit Safina PT. Mizan Pustaka

Tahun : 2017

Desainer Sampul :  Bella Ansori Putri

Jumlah : 127 halaman


Saat ini banyak sekali buku yang memandu seseorang menjadi pengusaha, dalam kenyataaannya tidak semua orang bisa menjadi pengusaha. Salahkah kita menjadi seorang pegawai perusahaan? hinakan menjadi karyawan orang lain? Tentu saja tidak karena tanpa adanya karyawan tidak akan ada pengusaha. Sebagai karyawan hal yang harus kita upayakan selama bekerja adalah menjadi karyawan yang baik, yang bisa memberikan yang terbaik bagi perusahaan tempat kita bekerja. Ketika kita bisa memberikan yang terbaik bagi perusahaan, bukan diri kita saja yang di untungkan beberapa orang bahkan mungkin ribuan orang bisa menikmatinya. Dengan memberikan yang terbaik kita tidak hanya mendapatkan pahala tapi juga balasan terbaik yang mungkin tidak kita sangka-sangka. kalian akan menemukan kisah seperti kisah burung yang berusaha membantu memadamkan api yang membakar nabi Ibrahim untuk memberikan yang terbaik, dan lainnya.

kemudian terdapat juga tips-tips agar aktivitas bekerja tidak sekadar sebagai ajang pemenuhan kebutuhan belaka. melainkan justru menjadi sebuah ladang kebahagiaan bagi para pekerja yang lama kelamaan mungkin merasa jenuh dan terpaksa bekerja. Cobalah memperbaiki niat dalam bekerja, niatkan bekerja sebagai sarana ibadah. Dengan bekerja kita bisa memenuhi kebutuhan hidup, bisa membantu orang lain, dan tentunya tidak merepotkan orang lain. Jadikanlah hal itu sebagai nikmat yang patut kita syukuri. usahakan hidup kita selalu memiliki nilai manfaat untuk orang lain sehingga apapun profesi dan pekerjaan kita akan menjadi sumber kebaikan dan amal shaleh. berangkatlah ketempat kerja dengan niat yang baik. ingatlah bahwa langkah kaki kita dicatat tuhan sebagai kebaikan.

Bekerjalah dengan sabar. Dalam bekerja tentu banyak hal yang akan dihadapi. Sabar bukan berarti lemah atau menerima apa adanya. sabar merupakan aktifitas perjuangan dimana terus berusaha meraih hasil maksimal. sabar adalah berusaha bekerja secara sempurna meskipun berbagai rintangan menghadang. Sebagaimana QS. Al-Baqarah: 2 “mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan Sholat”. Selain ayat-ayat Qur’an dan hadits ada juga kebijaksanaan konfusius, Lau Tzu dan lainnya . Ini menunjukan buku ini tidak hanya ditujukan untuk muslim saja tetapi juga untuk semua kalangan.

Berusahalah mencintai pekerjaan karena tidak ada karyawan yang sukses tanpa mencintai pekerjaannya. Ketahuilah bahwa pekerjaan kita adalah karunia dari Allah. ada cerita pengalaman tentang seorang yang sudah stres dan jemu dengan pekerjaannya sebagai resepsionis. Dan dia menyadari memiliki 2 pilihan yaitu mencari pekerjaan lain dan mencari cara menyukai pekerjaannya sekarang. lalu dia memutuskan untuk melakukan keduanya dan akhirnya sangat diluar dugaannya. Dalam waktu sebulan ia naik pangkat karena kerjanya yang baik. walaupun akhirnya menemukan tempat kerja lain yang cocok tapi pengalaman berhasil mengubah sikapnya dalam mencintai pekerjaan lamanya tak ternilai. Selain itu ada juga tips lain seperti bagaimana menghadirkan Allah dalam bekerja dan bergaul bersama rekan kerja dengan akhlak yang baik.


   

Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work as an administration in a small government office. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Follow by Email