Nis Windows

www.niswindows.com

Macam Perpustakaan Di Kota Banjarmasin

Posting Komentar

1. Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Selatan

Perpustakaan

Jl. A. Yani Km. 6,400 No. 6

ini adalah perpustakaan nomero uno di banjarmasin. pokoknya gak rugi kesana walaupun menempuh 8 KM dari rumah. bahkan walaupun dulu parkirnya masih berbayar aku merasa gak rugi kalo jauh-jauh ke perpus KM 6 ini.

sistemnya sudah keren banget absennya pakai barcode yang ada di kartu anggota perpustakaan. terus pinjamnya juga pakai barcode. fasilitas lampu baca, ac, rak yang tesusun rapi, komputer pencari buku yang tepat(karena letak buku memang sudah rapi di susun), terus parkir gratis, pegawainya banyak dan beberapa masih muda jadi tanggap masalah hal-hal terbaru. beda sama yang udah tua urusan komputer mereka gak bisa. hal gak enaknya cuma satu dari perpus ini : jauh dari rumah.


2. Perpustakaan Kota Banjarmasin

Perpustakaan Umum

Jl. Kapt Tendean No.5

Perpus yang lumayan dekat untuk dicapai. tapi fasilitas masih kalah dengan yang di KM 6


3. Perpustakaan Kota Banjarmasin

Perpustakaan Umum

Jl. Zafri Zam Zam

Perpus yang dekat banget dengan rumahku. dekat dengan wilayahnya pelajar alias komplek mulawarman yang ada bebagai anak sekolah ada sma 1, smk 1, sma 1, sma 2, smp 1, smp 2, smp 9, mtsn mulawarman(sekarang mtsn 2banjarmasin), dan sekolah sd dan tk yang ada disekitar tempat ini padahal sangat cocok untuk dikunjungi pelajar. tapi sayangnya fasilitas nya kurang bagus, tempatnya kecil dan perlu banyak yang diperbaiki. dulunya  kantor perpus ini milik PMI tapi karena perpindahan jadi lah perpus mengisi.dulu kartu anggotanyacuma dari kertas printan. sekarang apakah masih sama atau tidak kurang tau karena males banget kesana walaupun dekat rumah ya karenanya kurang aktifnya pegawai perpus untuk mendapatkan penggunjung dalam artian pintunnya sering ditutup dan seolah olah kayak gak ada orangnya


4. Perpustakaan UIN Antasari Banjarmasin

sayang hanya bisa dipinjam oleh mahasiswi uin juga. tapi katanya untuk umum bisa tapi harus bikin surat izin. denger itu aku jadi males banget dah pasti minta izinnya ke pak RT kannn…

buku lumayan lengkap dan bervariasi. penggunjungnya luar biasa banyak dibanding dengan perpus KM 6. bahkan lorong lorong buku aja banyak yang duduk disana sehingga membuat yang mau cari buku kesulitan karena dia berdada di dekat rak buku.

sayang sekali dengan mahasiswa bejubel sebanyak itu gak ada ac nya


5. Perpustakaan ULM Banjarmasin

gendungnya luas, banyak bukunya sayang ada sebagian buku yang gak bisa dipinjam. dan lagi hanya bisa dipinjam oleh mahasiswi unlam.

gak ada ac


6. Perpustakaan Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin

belum pernah masuk perpus ini. keliatannya bagus next nanti mau kesana.


itu saja sih perpus yang aku tau mungkin kalian yang mencari berbagai referensi buku bisa digunakan untuk meminjam berbagai macam buku disana


Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work as an administration in a small government office. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email