Nis Windows

www.niswindows.com

Film Animasi Jepang Kimi No Na Wa (Your Name)

1 komentar

Nemu tulisan lama gak sempat diupload yawda edit-edit dikit terus upload sekarang aja.. Pertama kali liat ini movie Kimi No Na Wa (Your Name) gara-gara recommendation di youtube mengenai 5 movie yang recommended. Salah satunya bakaramon dan clannad. 

Abis nonton 2 anime itu di youtube (lagi banyak kuota) jadi banyak recommendation video film animasi di youtube salah satunya Kimi No Na Wa(Your Name). Terus liat cuplikannya di youtube emang jadi pengen banget nonton. Dan pas ketemu linknya.

Review Singkat Film Kimi No Nawa

Film Kimi No Na Wa ini publish tahun 2016. Menceritakan pertukaran tubuh antara 2 orang dalam lintas waktu yang berbeda. Taki si cowo dan Mitsuha si cewe. Taki ini tinggal di kota tokyo, dan si mitsuha tinggal di desa. Tiba-tiba mereka bangun dan berada ditubuh yang berbeda. Lalu... silahkan search reviewnya di google kalo mau tau ceritanya. Disini aku mau nulis pikiran-pikiran yang muncul setelah nonton film ini.. Jadi buat yang gak suka spoiler lebih baik gak usah diterusin baca. Kalau aku sih tim yang suka dispoilerin wkwk..

Yang membingungkan dari film Anime Kimi No Nawa ini

1. Masa Baru Tau Berada Di Tanggal Yang Berbeda?

Taki baru tau bahwa Dia dan Mitsuha berada dalam rentang waktu yang berbeda. Jadi sewaktu Taki masuk dalam raga Mitsuha itu 3 tahun yang lalu. Dan ketika Mitsuha berada dalam tubuh Taki itu 3 tahun lebih cepat dari pada waktu yang dimana dia hidup. Itu mengakibatkan Taki kesulitan mencari desa Mitsuha karena desanya sudah hancur tertabrak serpihan komet yang terpecah 3 tahun yang lalu. 

Seharusnya sih menurutku mereka harus sudah tau dari awal karena si Taki dan Mitsuha kan sekolah tuh, gak mungkin kan gak ingat tanggal berapa. Aku tipe anak yang suka menuliskan tanggal kalo nyatat pelajaran. 

Okelah kalopun gak nyatat tapi kan gak mungkin tuh gak ngecek tanggal merah, hari minggunya kapan. Hari libur itu selalu ditunggu-tunggu yakan.. terus ya sewaktu mereka berpindah raga( Taki dalam tubuh Mitsuha dan sebaliknya) mereka kan selalu liat hape tuh untuk ngasih tau kegiatan masing-masing ataupun nerima sms dan telpon masa gak kelihatan itu tanggal berapa, tahun berapa. Kan dari situ udah disadari kalo memang 3 tahun rentang waktunya.

2. Kok Bisa Sejarah Berubah?

Ini awalnya agak bingung sih kenapa Taki mencari Arak beras buatan Mitsuha yang diletakan disebuah gua agak jauh dari desa itomori dan kenapa setelah itu Taki benar-benar lupa semua kenangan tentang desanya Mitsuha. Bahkan dia lupa sama yang namanya Mitsuha dan kenapa dia bisa berada dalam gua itu.

Ku pikir si Taki hanya ingin memastikan apakah mimpinya itu nyata atau tidak dengan mendatangi gua itu. Ternyata setelah aku ulangi lagi filmnya, nenek mitsuha bilang itu minuman arak adalah suatu persembahan yang dimana kita bisa meminta sesuatu kepada dewa dengan mengorbankan sesuatu yang kita sayangi. Itulah yang membuat Taki sama sekali lupa dengan Mitsuha beserta Desanya karena sesuatu yang dia sayangi adalah memori Mitsuha.

Sebenarnya si Mitsuha itu sudah mati dalam kecelakaan Komet itu. Terlihat saat Taki dan 2 temannya mencari artikel desanya Mitsuha di dalam perpustakaan. Disitu Taki Membuka buku Korban kecelakaan Komet Desa Itomori. Dalam beberapa artikel koran pun Kecelakaan di desa itomori memakan korban 500 juta orang. Tetapi saat film ini berakhir hal itu berubah, penduduk desa Itomori tidak ada satupun yang menjadi korban jiwa. Yah namanya juga film ya.. walaupun rada aneh juga sejarah jadi berubah-rubah gitu.


Adegan Kimi No Na Wa yang menarik

1. Permentasi minuman arak dari beras itu harus dikunyah langsung pakai mulut, terus dikeluarkan(dilud*hkan) nah baru di simpan dalam botol. Itu minuman udah dikunyah bercampur saliva emang ada yang mau minum? (ada kok Taki yang minum*dalam cerita)

2. Desanya keren bentuknya kayak mengelilingi kawah gitu atau danau ya pokonya uniklah.

3. Waktu bertukar raga mereka saling ngasih catatan sama yang punya tubuh asli. Kadang juga catatannya di tangan atau diwajah mereka.

4. Waktu bertukar raga si Matsuha yang ada dalam tubuh Taki bingung dimana tempat sekolah dan tempat kerja paruh waktunya. Itu Lucu dan aneh banget kalo dibayangin ke dunia ini. Tiba tiba aja gitu temen kamu bilang aku lupa rumah ku dimana.. lah..

5. Saat si Mitsuha mendatangi Taki ke Tokyo, pas ketemu eh Takinya gak kenal. Mitsuhanya jadi sedih dan bingung akhirnya dia minta maaf dan diam. Taki yang bingung menganggap bahwa Mitsuha itu wanita aneh. Tapi pas Mitsuha mau keluar dari pintu kereta api Takinya penasaran dan nanya siapa namamu? Mitsuha ngejawab Namanya dan sambil memberikan ikat rambutnya warna merah. Ikat rambut ini di jadikan Taki sebagai gelang.

Kenapa Taki gak kenal sama Mitsuha ya karena mereka beda waktu mimpinya. Ibaratnya tuh gini, saat Mitsuha kelas 1 SMA dia mimpi bertukar raga dengan Taki yang baru 3 SMP. Dan Taki pada 3 SMP itu belum mimpi ketemu Mitsuha. Nah Taki baru dapat mimpi bertukar raga itu pada saat kelas 3 SMA.

Jadi Taki gak kenal sama Mitsuha karena di dunia nyata Mitsuha yang berada dikelas 1 SMA mendatangi Taki yang pada saat itu itu Taki masih kelas 3 SMP dan belum tau dengan Mitsuha. Sedangkan Taki baru tahu Mitsuha setelah dia di kelas 3 SMA. Bingung ya..? yang nulis juga bingung ngejelasinnya wkekekk..

clip_image002

6. Saat mereka bertemu diatas lembah dekat gua peletakan minuman arak. Mereka akhirnya saling bertemu, walaupun hanya sebentar karena setelah senja berakhir mereka kehilangan ingatannya. Mereka yang merasakan itu adalah pertemuan terakhir lalu membuat janji untuk menuliskan nama masing masing di telapak tangan mereka. 

Ini agak ganjil sih ya soalnya yang berencana menuliskan nama itukan Taki, abis Taki nulis sesuatu ditangannya Mitsuha, giliran mitsuha yang nulis di tangan Taki. Tapi baru segaris digores mereka sudah dipisahkan karena senja sudah berakhir. 

Jadi Cuma Taki yang sempat menuliskan sesuatu di tangan Mitsuha. Mitsuha juga gak sadar sama tulisan Taki karena setelah mereka berpisah Mitsuha berusaha untuk menyelamatkan orang-orang di desa dari kecelakaan Komet yang akan terjadi dimalam itu. Sampai waktu Mitsuha lupa nama Taki dia membuka tangannya. Dan ternyata yang ditulis Taki bukan nama melainkan tulisan I Love You. Mitsuha jadi sedih karena gak tau namanya Taki siapa.

7. Soundtracknya pas sekali, itu yang nyanyi siapa ya suaranya bagus bangetss..

8. Suara adiknya Mitsuha jadi keinget suaranya Naru di Anime Bakaramon. Bakaramon itu animasi rekomen soalnya seru ketawa mulu nontonnya.

9. Adegan bangun dari tidur juga lucu.


Aku berharap sih ini film sedih banget ternyata gak sesedih film clannad. Nangisnya Cuma waktu mereka kehilangan ingatan setelah pertemuan senja, Cuma keluar 2 tetes air mata ceilah...

Walaupun tak sesuai harapan ya film nya okelah..

Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work as an administration in a small government office. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Follow by Email