Nis Windows

www.niswindows.com

Pengalaman : cara mengganti kartu sim 3 yang rusak di tri store mudah

5 komentar
Udah lama, tepatnya tanggal 5 bulan Mei 2016 aku mengganti kartu sim 3 yang rusak di Tri Store. Kenapa mau ganti kartu?  karena kartu sim tri yang lama udah gak bisa ke detect sama hp. Mungkin faktor umur kali ya. Udah dipake 3 tahun lebih. 

Awal Mula Kartu Sim 3 Rusak

Terus kadang kartunya dilepas pasang (jangan ditiru). Awal gelagat kartu sim minta diganti tuh waktu HP dinyalain kartu sim-nya kadang ke detect kadang gak. Kadang Mesti dilepas dulu kartunya, cabut baterai baru dipasang lagi. Dulu mikirnya mungkin HPnya aja agak gimana-gimana gitu. 

Sampai akhirnya sama sekali gak bisa dipakai tuh kartu, gak ada jaringannya. Mungkin harus ganti kartu nih. Tapi bisa gak ya nomor kartu sim-nya tetap pake nomor yang sama? pulsa yg ada hilang gak ya? biaya ganti kartu sim-nya berapa ya? bisa gak ya nomor kontaknya di simpan?

Pengalaman orang-orang ganti kartu sim 3

Terus searching-searching di google. Nemu macam-macam pengalaman orang-orang. Kebanyakan sih yang mau ganti kartu karna kartunya hilang. Ada yang bilang pas mau ganti kartu harus ingat nama yang dimasukkan waktu pertama kali register kartu sim dan pakai id apa KTP kah KTS kah SIM kah. 

Bagaimana kalo gak inget? kalo gak inget si pemilik harus menuliskan 10 atau 5 nomor terakhir yang dihubungi. Lalu nanti akan dicek apakah benar telpon yang keluar dari nomor yang hilang sama seperti yang dituliskan. Itu mengantisipasi orang ngaku-ngaku nomornya padahal bukan. Ada lagi yang bilang biayanya 10rb.  Nah itu semua pengalaman orang-orang yang aku searching. 

Okelah. Aku siapin tuh catatan 10 nomor terakhir yang aku telpon dari hpku. Karna lupa dulu masukin registrasinya pake id apa. 

Pengalaman mengganti kartu sim 3 yang rusak di Tri Store

Pas sampe di TRI Store ternyata gak kayak gitu. Sepi, disitu cuma ada mba adminnya sama security. Jadi lah aku langsung dilayani. Mungkin karna aku datangnya lumayan pagi. Aku cuma menyerahkan kartu sim Tri yang udah gak bisa ke detect terus nyebutin nomor Tri aku itu. Lalu disuruh tanda tangan di formulir ini.

P_20160505_115519_1_1

Ternyata kontak yang ada di kartu sim gak bisa diselamatkan. Yoweslah, nomor telpon gak terlalu kepake sejak ada sosmed. Bahkan kalo sms temen kemungkinan pasti gak dibalas karena mereka rata-rata gak punya pulsa wkwkwk. 

Di Tri Store menyediakan nomor cantik loh. ada sekita 20 nomor cantik yang disediakan. Syaratnya cuma bayar 50 ribu buat ngisi pulsa sebesar 50 ribu disana. Jadi langsung di isiin gitu pulsanya udah deh dapat kartu cantik. Mayan tuh buat yang bisnis kayaknya sip punya nomor cantik. Terus bisa request juga loh mau nomor nya apa. Mantap ya jadi pengen tapi aku ndak mau sih ndak perlu soalnya. Kalo sekarang gak tau ya masih ada gak promo nya.

Biaya ganti kartu sim 3 yang rusak

Setelah memasukkan data gitu si mba admin ngasih kartu baru ke aku. Ternyata biaya pengantian kartu ini gratis. Dan pulsa yang ada di kartu lama juga gak hilang. Yang hilang cuma kontak nomor telpon dan sms. Nomornya sama kayak nomor yang rusak itu. Pengalaman aku ganti kartu sim gak seribet yang aku baca. Mungkin karna kasus aku ini kartu yang mau diganti ada alias gak hilang.
P_20160505_114304
(dulu kartu sim tri warnanya orange gak hitam kek gini)

Okedeh sekian pengalaman aku mengganti kartu sim 3 yang rusak di Tri Store. Ternyata gampang banget ngurusnya. Gratis lagi.
Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work at Province government. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

5 komentar

Posting Komentar