Nis Windows

www.niswindows.com

Kursus Online Menyenangkan Di Skill Academy

7 komentar


 “Tuntutlah ilmu sejak dari buaian hingga liang lahat”. 

Suatu ungkapan yang berarti kita sebagai manusia tidak boleh berhenti belajar sampai umur kita telah habis. Ya benar sekali belajar tidak hanya di sekolah atau di kampus. Tetapi belajar itu harus setiap saat. 

Walaupun aku sudah lulus kuliah aku masih mengikuti beberapa kursus sebelum wabah korona menyerang. Dan sekarang sudah hampir satu tahun aku berhenti dari beberapa lembaga kursus itu.

Adanya social distancing untuk mencegah penyebaran corona membuat pekerjaan sampingan tidak dapat lagi terlaksana dan adanya jam work form home dari pekerjaan utama menjadikan aku memiliki banyak waktu luang. 

Pada awalnya tempat kursusku itu mengganti pembelajaran yang awalnya tatap muka menjadi kelas online. Tetapi media pembelajarannya sangat terbatas, hanya melalui tulisan dan suara, terkadang juga melalui zoom online. 

Kendalanya terasa seperti belajar sendiri melalui buku sehingga menjadikan kurang semangat belajar. Walaupun ada zoom online terkadang jaringan mengalami gangguan sehingga ketika kita berbicara dengan pengajar tidak terlalu jelas atau adanya loading dalam percakapan. Belum lagi kalau yang gak bisa masuk sama sekali ke dalam zoom itu. Dan sayangnya lagi tidak ada siaran ulang untuk itu.

Nah tapi tidak usah khawatir lagi ada kursus online yang menyenangkan banget dan kalian bisa mengakses materinya kapanpun jadi walaupun jaringan lagi gangguan kalian bisa menyesuaikan dengan waktu yang kalian miliki.


Tentang Skill Academy



Skill Academy adalah salah satu platform pembelajaran online dari ruang guru yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan technical dan soft skill. Kalian bisa mengunakan website atau mendownload aplikasi Skill Academy yang tersedia di playstore.

Bedanya Skill Academy dengan Ruang Guru adalah target pasarnya. Kalau ruang guru targetnya adalah anak sekolah SD, SMP dan SMA. Sedangkan Skill Academy ditujukan untuk para mahasiswa, fresh graduate ataupun pekerja yang ingin meningkatkan skillnya. Dan ada banyak sekali jenis pelatihannya loh.

Di tahun 2020, Skill Academy telah digunakan oleh 4 juta pengguna dalam satu tahun dan mendapatkan rating 5 sempurna dari 350.000+ pengguna. Karena hal tersebut Skill Academy mendapatkan penghargaan dari Dailysocial dan Best Personal Growth App dari Google Play Store. Wah luar biasa ya. Biar tambah terkagum-kagum yuk kalian ketahuin apa aja sih kelebihan dari Skill Academy ini


Kelebihan Skill Academy yang perlu kalian ketahui

- Pengajar dari para ahli terbaik dan terkenal


Pengajar di Skill Academy ini sudah pasti professional. Mau belajar jadi youtuber bisa sama gitasav. Youtuber yang terkenal dan sedang tinggal dan kuliah di Jerman ini juga sudah menerbitkan 2 buah buku loh. 

Siapa yang gak kenal Ivan Gunawan, seorang disainer pakaian yang sering muncul di TV ini juga punya kelas untuk belajar mengenai industry Fashion. 

Bayangin ya kalau buat belajar bersama orang terkenal dan professional begitu kalian harus terbang dulu, kan lebih terjangkau ikutan kelas mereka di Skill Academy yang hanya beberapa ratus ribu.


- Media Pembelajaran Yang Menarik Dan Menyenangkan

Urusan media pembelajaran Skill Academy emang juaranya. Kita dapat video pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Jadi bikin semangat juga belajarnya kan..


- Materi Dapat Diakses Selamanya

Ini nih penting banget sebagai orang yang sedang bekerja kita pastinya kesulitan bagi waktu. Kadang kalau sibuk-sibuk banget gak bisa ditunda. Kan sayang ya udah beli kursus online tapi ketinggalan materi nah di Skill Academy ini materinya dapat kamu akses terus jadi jangan khawatir.


- Dapat Sertifikat

Sama kayak kursus tatap muka kita dapat juga sertifikatnya. Sertifikat ini bisa berguna buat kamu melamar pekerjaan atau buat kamu yang lagi kuliah kalau ada persyaratan buat ngumpulin sertifikat dari kampus.


Cara Daftar Skill Academy

1. Buka website skillacademy.com

2. Klik daftar/masuk untu membuat akun di Skill Academy

 


3. diantara dua pilihan masuk dan daftar, pilih daftar. Lalu isikan data pendaftaran kalian.

4. jika sudah diisi klik daftar. Untuk yang sudah terkoneksi akun facebook dan gmail di browser bisa langsung mendaftar mengunakan opsi fb dan gmail saja karena lebih cepat. Disini aku mencoba membuat akun mengunakan gmail.

 


5. pilih kategori persiapan tes. Di sini  kalian bisa memilih kursus yang kalian inginkan. Aku sudah mencari kursus yang sedang diskon dan ketemulah yang paling murah cuma seharga 31 ribu.

6. klik “beli kelas online” untuk membelinya. Sebelum membeli kalian juga bisa baca-baca dulu deskripsi kursusnya untuk mengetahui apa saja yang akan kalian dapatkan setelah membeli kursus ini.

 


7. pilih metode pembayaran. Ada berbagai macam metode pembayaran mulai dari gopay, ovo, berbagai bank, dan tak lupa alfamart dan indomaret.

8. Klik checkout agar kalian mendapatkan kode orderID yang digunakan saat pembayaran nanti

 


Jika kalian sudah melakukan pembayaran maka kursus tadi akan terbuka di akun kalian. Dan kalian sudah bisa belajar online di kelas online skill academy deh. Mudah bukan?


Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work at Province government. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

7 komentar

  1. Hal yang paling aku suka pas belajar di skill academy sih materinya dikemas secara menarik dan gak bikin bosan. Tentunya ini jadi poin plus, karena terkadang kalau belajar gak tatap muka kebanyakan jadi membosankan. Makanya aku ketagihan sih belajar di skill academy.

    BalasHapus
  2. Saya rasa ide mengadakan kursus online oleh skill academy ini bagus banget. Sangat membantu bagi kami-kami yang tinggal di kota kecil. Sekarang kami juga bisa 'mencicipi' kursus dan pelatihan yang biasanya hanya ada di kota besar. Keren!!!

    BalasHapus
  3. Keren nih sekarang ada pelatihan skill secara online. Semuanya serba online jadi selama pandemi pun masih bisa kursus online. Mantap banget. Makasih infonya ya Niswin.

    BalasHapus
  4. Point utama pelatihan dari Skill Academy ini materi bisa di akses untuk selamanya. Jadi kalo kadang sering lupa materi yang dipilih untuk di terapin bisa nih buka buka video lagi. Lumayan ilmu nya bisa disimpan dan bisa di putar ulang. Hihi

    BalasHapus
  5. jadi skill academy ini metodenya bukan ikut kelas kayak zoom tapi dapat video gitu ya? mantap nih apalagi videonya juga bisa dilihat selamanya ya

    BalasHapus
  6. Semua kelebihan di Skill Academy yang tertulis di atas emang beneran pernah kurasakan jadi aku setuju sekali.

    BalasHapus
  7. Kursus gini menarik banget karena bener2 diajarin sama ahlinya ya, jarang2 ada, apalagi harganya juga terjangkau dan daftarnya mudah

    BalasHapus

Posting Komentar