Nis Windows

www.niswindows.com

Review Buku (14) Art of Dakwah

Posting Komentar

 Judul buku : Art of Dakwah

Penulis: Felix Siauw

visual: EmeraIda Noor Achni

Penerbit : Alfatih Press

Tahun :  cetakan ke 3 thn 2020

Jumlah : 159 halaman 



Buku yang tidak terasa seperti buku. Bahkan daftar isinya tu mirip kayak mind maps. Banyak gambarnya. Gak bosen bacanya, mata kalian akan termanjakan oleh ilustrasi dan pewarnaan yang ada.


Karna lagi seneng sama gambar yang lucu-lucu gitu dan kebetulan dijudul ini tuh ada kata artnya jadi kepengen baca deh. Soalnya buku ust felix sama mba emeralda tu pasti full ilustrasi. Bukan yang cuma di tiap bab aja ada ilustrasinya. Warna ilustrasinya dominan pink dan biru mirip mirip sama buku yang udah putusin aja itu juga pink biru. Khas anak muda lah pokoknya.


Buku ini membuat dakwah itu gak terlalu aneh. Jadi dakwah itu alamiah. Semacam kalo kita nonton film bagus dan setelah itu kita juga pengen temen yang lain merasakan keseruan nonton itu film. Sederhananya dakwah itu berbagi tentang apa yang kita rasakan, karena kita peduli, karena kita menyanyangi mereka.


Nah tapi dalam dakwah kadang kita langsung pada apa yang disampaikan. Kita belum membuat diri kita dipercaya terlebih dulu. Padahal kalo melihat sejarah Rasulullah sebelum jadi nabi adalah orang yang dipercaya dulu. Jual beli jujur, kalo ada yang nitip barang amanah. Makanya digelari al amin yang terpercaya. Tapi setelah berdakwah beliau ditolak yang karena pesan yang dibawa Rasulullah itu memberatkan kaum jahiliah pada masa itu. 


Terus kalo udah dipercaya nih belajar lagi cara menyampaikan. Bandingin aja ajakan untuk hal yang lain tu penuh perencanaan, penuh promosi dan lain sebagainya. Sedangkan untuk dakwah kadang cuma selembar kertas hitam putih yang tidak menarik.


Terus kenapa sih harus berdakwah? Dakwah itu adalah keperluan kita sendiri. Mungkin kita berpikir cukup menjaga diri dan keluarga sendiri. Tapi sebenarnya tidak, karena manusia itu makhluk sosial dan sangat mudah terpengaruh dengan komunitas dan sistem dimana dia tinggal. 

Fenomena buruk yang terjadi jika dibiarkan dan terus disiarkan akan mewabah dan cepat atau lambat menjadikan anak muda berpikir bahwa seperti itulah mereka seharusnya beraktivitas maka cepat atau lambat keluarga kita pun pasti terpengaruh.

Teknik marketingnya juga oke nih, dimana kalo iklan buku yang lain biasanya di bagian akhir buku. ini mereka mengiklankan di bagian pembahasan yang memang pas untuk ngiklanin buku mereka yang lain. Soalnya kalo diamhir jarang kebaca kan.

Berikut isi dari bab yang ada dibuku :
1. Apa, bagaimana, siapa
2. Apa yang disampaikan
3. Siapa yang menyampaikan
4. Bagaimana cara menyampaikan
5. mengapa harus berdakwah
6. Tata cara berdakwah
7. Konsep, metode, dan uslub dakwah
8. Mengubah dengan dakwah
9. Mengapa dakwah visual
10. Medan dakwah
11. Dunia berubah


Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work as an administration in a small government office. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email