Nis Windows

www.niswindows.com

Insterstellar, Film keren tahun 2014 yang masih seru ditonton

Posting Komentar
Judul : Interstellar
Genre : Scifi
Sutradara : Christopher Nolan
Tahun : 2014

Film yang sudah lama diincar dan akhirnya ada kesempatan buat nonton. Emang keren banget filmnya, bener-bener film sepanjang masa yang bisa ditonton gak cuma ditahun itu aja.

Jadi ini ceritanya tentang perjalanan keluar angkasa. Awalnya dikisahkan bumi sudah mengalami banyak kerusakan. Entah kenapa udara berubah, debu dimana-mana. Bahkan kalau mau makan piringnya dibersihin dulu karena ada debu yang banyak banget. Orang-orang juga harus hati-hati dengan pernafasan paru-parunya karena menghirup debu.

Gak cuma debu aja, masalah yang utama adalah minimnya makanan. Gak ada lagi jenis makanan apapun selain jagung. Yap hanya tanaman jagung yang masih bisa bertahan tumbuh dibumi. Tujuh tahun yang lalu tanaman hawar dan gandum masih ada sekarang hanya jagung yang bisa tumbuh. Ini karena ada zat udara(kalau gak salah nitrogen) yang diperlukan hawar dan gandum tapi sudah berkurang produksinya di bumi makanya tanaman hawar dan gandum gak bisa lagi tumbuh. Pun sekarang jagung di disuatu kota sudah mulai mati.

Generasi dimasa ini disebut generasi pemelihara. Mereka menjadi petani untuk memelihara sumber makanan satu-satunya yang ada yaitu tanaman jagung. Orang-orang tidak lagi bercita-cita menjadi insinyur karena dianggap tidak berguna. Banyak korban kelaparan dimana-mana karena kurangnya sumber makanan yang tersedia. Pemerintah mengurangi atau hampir menutup semua hal yang dianggap membuang-buang uang anggaran seperti pendidikan kuliah, teknologi, perjalanan keluar angkasa. Di sekolah-sekolah mereka diajarkan untuk menjadi petani sehingga bisa memproduksi sumber makanan.

Tulisan selanjutnya bakal ada spoiler. Buat yang gak suka dikasih tau jalan ceritanya karena bakal ngurangin rasa penasaran kalian buat nonton ,lebih baik gak usah lanjut baca. 
Alur ceritanya bermula dari mr. Cooper (aku lupa nama depannya) yang sering mengalami mimpi kecelakaan di dalam pesawat. Ternyata kecelakaan itu adalah saat terakhirnya menjadi seorang pilot nasa. Setelah kejadian itu pemerintah tidak mengizinkan apapun program nasa karena dianggap menghaburkan uang disaat banyaknya korban kelaparan. Jadi sekarang mr. Cooper menjadi seorang petani. Tapi dia jadi petani yang keren loh. Pakai alat-alat otomatis gitu karena backgroundnya yang seorang insinyur.

Mr. Cooper tinggal bersama ayah dari almarhum istrinya dan juga dua orang anaknya. Si kakak bernama tom seorang anak laki-laki di kelas 3 sma yang akan menjadi seorang petani jagung, sebenarnya mr. Cooper ingin tom melanjutkan kuliah dan menjadi seorang insiyur. Tapi itu tidak bisa karena nilai tom yang kurang tinggi dan kalaupun nilainya mencukupi guru-gurunya mengganggap akan lebih baik jika generasi sekarang menjadi seorang petani. Si adik bernama murph, seorang perempuan yang berpikir kritis, kira-kira murph ini seumuran anak smp. Ia sering merasa ada hantu di kamarnya karena mendengar suara-suara aneh dan buku-bukunya sering terjatuh sendiri. Mr. Cooper yang sedikit kesal atas kisah hantu yang sering murph ceritakan, menyarankan agar murph meneliti si hantu tadi dengan mencatat setiap halnya sehingga bisa dianalisis.

Suatu ketika mr. Cooper mengamati si hantu dari buku-buku yang terjatuh. Dan menghubungkan buku yang terjatuh itu dengan kode (morse, biner, gravitasi, anomaly aku  lupa kode apa wkwk) sehingga menemukan titik koordinat dan menuju ke tempat itu.

Mr. Cooper pergi bersama murph ke titik koordinat itu dan ternyata tempat itu adalah nasa yang selama ini beroperasi diam-diam untuk menemukan planet lain yang bisa dihuni. Karena kebetulan itu mr. Cooper ditawari untuk menjadi pilot perjalanan keluar angkasa dengan tujuan agar generasi murph bisa hidup lebih baik di planet yang baru. Tentu saja murph menolak ayahnya pergi. Mr cooper membujuk murph dengan memberikan jam tangan dan berkata ayo kita hitung waktu yang kita lewatkan saat tidak bersama, mungkin saat aku kembali kita akan jadi seumuran. Murph yang mendengar hal itu menjadi semakin marah.

Mr. Cooper akhirnya pergi menjalankan misi bersama 3 orang dari timnya dengan murph yang masih marah. Bahkan murph tidak pernah mau memberikan kabar. Hanya tom yang memberikan kabar kepada ayahnya lewat video yang bisa ditonton di pesawat luar angkasa.

Dua bagian yang bikin sedih bagiku yang waktu tom memberikan kabar ke ayahnya di luar angkasa. Kenapa jadi sedih ya tonton aja biar tau ya kan.. Terus bagian waktu mr. Cooper mau pergi keluar angkasa agar generasi murph bisa hidup lebih baik.  Well itu kayak gimana ya, jadi kayak keliatan banget sayang banget sama anaknya. Eh adalagi satu, waktu di 5 dimensi dibagian akhir film. Walaupun aku rada kurang suka dengan konsep 5 dimensi itu.

Apakah mr. Cooper akan ketemu lagi dengan murph? Penasaran kenapa mr. Cooper bisa bilang bakal seumuran sama murph waktu ketemu nanti? Penasaran sama si hantu yang bisa kasih tau koordinat pake kode-kodean itu? Dan apakah misi mr. Cooper menemukan planet untuk menggantikan bumi berhasil? Silahkan temukan jawaban itu di filmnya.

Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work as an administration in a small government office. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email