Nis Windows

www.niswindows.com

Review Buku 33 - Rich Dad's Conspiracy of The Rich

Posting Komentar
Judul Buku:  Rich Dad's Conspiracy of The Rich
Penulis: Robert T. Kiyosaki
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun :  2010
Jumlah :  302  halaman


▪Buku ini terdiri dari 12 Bab yang terbagi dari 2 bagian.  Bagian pertama tentang Konspirasi dan bagian kedua tentang bertarung balik.
▪dibagian awal agak susah dimengerti karena yang dibahas mengenai perekonomian di luar negeri yaitu tentang sejarah perekonomian di amerika yang dilanda krisis. ▪dibagian awal ada membahas konspirasi bank yaitu  asal muasal uang muncul. Lalu ada konspirasi pendidikan mulai dari asal muasal sekolah. Yang kalau ditelusuri sebenarnya sekolah muncul ketika era industri dimana banyak diperlukan buruh pabrik, sehingga masyarakat diajarkan didalam ruangan yang tujuannya menguasai pekerjaan untuk bekerja di pabrik. Dan sistem pengajarannya dibuat agar buruh menjadi patuh. Hingga sekarang sistem pendidikan ini masih digunakan. Ini yang membuat pendidikan keuangan tidak diadakan di sekolah.
▪pada bagian bertarung balik dibahas cara agar mengatur keuangan di era ini . Yaitu 8 aturan baru uang:
1. Uang itu pengetahuan
2. Belajar cara mengunakan utang
3. Belajar cara mengendalikan arus kas
4. Bersiaplah menghadapi masa sulit
5. Kebutuhan akan kecepatan
6. Pelajari bahasa uang
7. Pilih tim anda dengan seksama
8. Karena uang jadi makin tak bernilai, belajarlah mencetak uang sendiri
▪Di suatu bagian buku ini  akan mengajak kalian mengerti apa itu liabilitas dan aset yang banyak orang salah mengerti. Ayah kaya mengatakan "aset memasukkan uang ke kantong tanpa kau harus bekerja, dan liabilitas mengambil uang dari kantongmu, bahkan kalau kau bekerja"
▪cerita ayah kaya dibuku ini tidak terlalu disinggung. Mungkin kalau belum baca buku rich dad poor dad agak bingung. Jadi ayah kaya robert adalah ayah temannya atau sebut saja ayah angkatnya robert, ia seorang pengusaha yang optimis. Sedangkan ayah miskin robert adalah ayah kandungnya. Ayah miskin robert seorang pegawai pemerintah walaupun menjadi pimpinan pendidikan di suatu wilayah tapi pemikirannya yang pesimis membuatnya kesulitan keuangan . 📚Baca pakai #bukufisik
✏Tulisan yang lain #reviewbukuniswin2019 #reviewbukuniswin
✊@gerakan_1week1book
Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work at Province government. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar