Nis Windows

www.niswindows.com

Review Buku 18 - True Life Begins at 50+ (Kiat Siap Pensiun yang Indah)

Posting Komentar

Judul Buku: True Life Begins at 50+ (Kiat Siap Pensiun yang Indah)
Penulis: Jim Mintaria
Jenis : Non Fiksi - Self Improvement
Jumlah : 276 halaman
Tahun : 2017
Penerbit: Elex Media Komputindo


menceritakan orang tua yang cemas dan takut akan masa pensiunnya. Bagaimana kehidupannya setelah tidak lagi bekerja. tentunya saat pensiun nanti tidak akan mendapatkan gaji lagi atau ada sebagian tempat kerja memberikan tunjangan pensiun tapi tidak akan sebanyak saat bekerja dulu. Apakah masih bisa menghidupi kebutuhan diri sendiri dan keluarga?  Ataupun kebingungan mengenai apa yang akan dilakukan untuk menggantikan waktu kosong yang biasanya digunakan untuk bekerja.

Untuk menghindari kecemasan dan ketakutan juga mencegah kejadian yang tidak di inginkan itu bisa dengan melakukan perencanaan di kehidupan, atau dalam buku ini disebut menetapkan sasaran kehidupan dalam jangka pendek, menengah dan panjang. Bidang sasaran yang dibuat adalah pekerjaan, keluarga, persahabatan dan relasi sosial, kesehatan jasmani, kesehatan mental dan spiritual, juga pengembangan diri. Dalam hal pekerjaan, kita akan di ingatkan bahwa bekerja tidak dibatasi umur, pekerjaan tidak terbatas pada profesi yang mendapatkan bayaran. dan juga dikasih tau jenis-jenis pekerjaan yang bisa dilakukan ketika sudah pensiun. Yang terpenting dalam perencanaan ini adalah semangat untuk melakukannya. semangat untuk bertindak dalam mencapai sasaran yang sudah ditetapkan.

banyak disebutkan contoh orang yang sudah tua bahkan 70 tahun keatas tapi masih produktif berkarya, berprestasi, bekerja, atau berkegiatan. misalnya saja Helen Keller, seorang tunanetra yang masih menerbitkan buku pada usia 75 Tahun. atau ada Mahatma Gandhi yang sampai akhir hidupnya usia 79 tahun tetap aktif sebagai tokoh pemersatu bangsa. Jadi usia tua bukanlah alasan untuk tidak melakukan apa-apa karena beralasan sudah faktor U, sakit-sakitan, lemah dan suka lupa. Akan ada jalan untuk melakukan sesuatu kalau memang mau. mungkin memang tidak bisa seaktif dan sekuat saat muda. tapi pasti ada alternatif lain untuk tetap melakukan sesuatu agar kehidupan usia pensiun tetap indah.


        

Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work as an administration in a small government office. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Follow by Email