Nis Windows

www.niswindows.com

Review Buku 13 - What Happen At The Office : Ngantor Segan, Nganggur Tak Mau

Posting Komentar

Judul : What Happen At The Office : Ngantor Segan, Nganggur Tak Mau

Penulis : Rena. W

Ilustrator : Sheanny Howanta

Genre : Self-Improvement

Jumlah Halaman : 153 halaman

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Tahun : 2017

Segan dalam web KBBI bisa diartikan malas atau tidak mau.  Ngantor ogah nganggur ogah. itulah yang dirasakan beberapa pekerja kantoran yang mungkin sudah merasa jenuh dengan pekerjaannya tapi gak mau berhenti karena takut nganggur yang mengakibatkan gak ada kegiatan dan tentunya gak dapat gaji deh.

Dimulai dengan awal masuk kerja. dimana kamu akan sering mengalami kekeringan gigi karena senyum-senyum buat ramah tamah sama teman kantor baru. Atau waktu teman-teman lagi ngobrol rame-rame kamu kebingungan mau nimbrung atau gak.. mau gabung nanti dikira SKSD, diem aja dikira kuper.. serba salah deh..  Di masa awal masuk kerja ini kamu akan merasa waktu berjalan lambat, karena ini adalah masa-masa paling gak ada kerjaan. tapi tunggu aja beberapa minggu kamu nanti akan berkata “kerjaan gue gak kelar-kelar!”

Kemudian kamu akan tahu teman-teman kerja yang beraneka ragam jenis(bahasanya kek sejenis satwa gitu ya wkwk). ada si wikipedia berjalan yang tau setiap info terbaru, ada si gila kerja, si muka dua, si kritikus dan si si lainya. Bos juga ada beragam jenis, si tidak tahu waktu yang saat ngasih tugas gak tau waktu kerja udah habis atau malah diluar jam kerja, atau ada si orang yang tertindas, bos kayak gini baik sih cuma jadi gak ada wibawanya gitu kan kalo terlalu baik. Buku ini bagus dibaca sebagai bahan informasi untuk yang baru mau masuk dunia kerja supaya bisa mengambil langkah untuk bersikap nantinya.

Akan ada saatnya nanti kamu merasa ingin resign. permasalahan resign alias berhenti kerja bukan pilihan yang mudah. bagi kamu yang masih baru dalam dunia kerja dan merasa jenuh mungkin bingung antara berhenti atau bertahan. nah di buku ini kamu dikasih tau apa tanda-tanda kamu lebih baik berhenti bekerja. Contohnya di pagi hari kamu merasa maleeees banget untuk datang ke kantor. Terus ketika kamu mengerjakan sesuatu yang bukan tugas kantor kamu ngerasa seneeeng banget. itu beberapa tanda bahwa kamu sebenarnya ingin berhenti bekerja atau mencari pekerjaan yang lain. kalau sudah merasa gak cocok lagi buat apa dipaksakan kan?

Bacaan ini termasuk ringan  karena hanya 153 halaman dan diisi teks yang tidak banyak beserta tambahan sedikit humor. ilustrasi dengan perpaduan warna hitam dan jingga yang digunakan lucu dan menarik.


 

Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work as an administration in a small government office. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Follow by Email