Nis Windows

www.niswindows.com

Review Buku (5) Sunny Everywhere

Posting Komentar

 Judul buku : Sunny Everywhere

Penulis: Sunny Dahye

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Tahun :  2019

Jumlah : 124 hal


.

Tertarik baca karna covernya yang cantik dan ternyata didalamnya juga banyak ilustrasi yang cantik. Sebagian tulisan mengunakan bahasa inggris dan sebagian lagi pakai bahasa indonesia. Karena si penulis juga menguasai 3 bahasa, korea, indonesia dan inggris.

.

Ini buku yang ditulis oleh seorang bernama sunny dahye berumur 29 tahun yang berasal dari korea dan sekarang sudah menjadi youtuber selama 9 tahun. Setelah perceraian orang tuanya, disaat umurnya 9 tahun dia tinggal indonesia bersama ibunya yang menjalankan restoran sendirian, tepatnya di bali. Sedangkan ayah dan keluarga ayahnya masih di korea.

.

Buku ini memuat cerita sunny yang tidak pernah ingin diceritakannya seperti masa lalu keluarganya. Tentang ibunya yang bekerja keras sendirian untuk dirinya, tentang ayahnya yang egois dan pemalas bahkan tahun lalu sunny jadi ikut terlibat akan urusan ayahnya. Dimana akun bank sunny harus terblokir karena ayahnya dan keluarga ayahnya tidak membayar asuransi kepada pemerintah Korea. Padahal saat itu sunny tidak memiliki uang cash sedikitpun.

.

Orang-orang mengira kehidupannya sebagai youtuber begitu menyenangkan, bisa bertemu banyak orang, punya banyak "teman", bisa beli barang-barang branded. Tapi dibalik itu sunny banyak menerima komentar yang menyakitkan. Dibalik itu semua banyak perjuangan yang dialami sunny. Mulai dari kegagalannya masuk kedokteran lalu berakhir di hukum. Juga perjalanan saat dia merasa stress akan akademik perkuliahannya. Dan banyak pula kekhawatiran akan masa depannya. Seperti bagaimana jika dia tidak diinginkan lagi ? Apakah dia akan menjadi seperti boneka usang yang tidak dimainkan lagi?

.

Buku ini dibaca bulan januari tadi tapi baru sempet bikin reviewnya sekarang. Jadi rada lupa lupa

.

📚Baca pakai #gramediadigital⁣⁣

✏Tulisan yang lain #reviewbukuniswin2020 #reviewbukuniswin⁣⁣

✊@gerakan_1week1book #gerakanoneweekonebook

.

#sunnydahye #sunnyeverywhere

Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work as an administration in a small government office. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email