Nis Windows

www.niswindows.com

Review Buku (12) Moon (english version of Bulan)

Posting Komentar

 Judul buku : Moon (english version of Bulan)

Penulis: Tere Liye

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tahun :  2019

Jumlah : 337 halaman


Di novel sebelumnya earth(bumi) menceritakan perjalanan Raib, Seli dan Ali ke klan bulan. Nah kemudian di novel moon(bulan) ini ceritanya mereka berpetualang ke klan matahari dengan tujuan untuk berdiplomasi.


Setelah petualangan di klan bulan, miss selena berpesan untuk tidak memperlihatkan dan membicarakan kekuatan mereka. Mereka pun disuruh menunggu kabar dari miss selena yang harus melakukan perjalanan panjang. Dan tentu saja yang paling tidak sabaran adalah Ali. Dia tetap membuat alat alat canggih yang menurutnya berguna, tapi Raib tidak sependapat dengan itu karena Raib meingat pesan Miss Selena untuk tidak melakukan apapun dan tidak membahas apapun tentang kekuatan mereka.


Setelah 6 bulan tanpa kabar miss Selena datang untuk mengabarkan perjalanan Raib, Ali dan Seli untuk berdiplomasi ke klan matahari. Mereka dibawa untuk menunjukan kekompakan antar klan dengan harapan klan bulan dan matahari yang selama ini menutup portal dapat bekerjasama. Raib(bulan), seli(matahari) dan ali(bumi).


Saat sampai di klan matahari tepatnya di kota illios mereka dipaksa untuk mengikuti festival pencarian bunga matahari yang pertama kali mekar. Mereka bertiga menjadi satu grup bersama Ily, anak laki2 tertua dari ilo si disainer kondang klan bulan.


Perjalanan pencarian bunga matahari yang pertama kali mekar tidak mudah. Mereka harus bersaing dengan grup lain yang berumur lebih tua dan terlatih. Dan harus melewati tempat berbahaya seperti lembah berduri juga hewan-hewan buas.

Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work as an administration in a small government office. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email