Nis Windows

www.niswindows.com

Bisa cepat mengetik 10 jari dengan aplikasi Rapid Typing

Posting Komentar




Dulu aku kesusahan supaya bisa ngetik 10 jari tanpa perlu melihat tuts keyboard. Pengen juga gitukan cepet ngetik, gak pake lama belajarnya, gak pake cape nengok-nengok, bahkan bisa mengetik sambil merem wkwk. Aku pernah belajar ngetik dengan mengetik ulang buku tapi susah nengok-nengok bukunya. Malah kadang lupa udah sampai mana ngetiknya jadi nyari lagi batas baris tulisan yang udah diketik. Mau ngetik dengan membuka dua aplikasi (satunya bahan ketik, satunya aplikasi word) susah buka tutup aplikasi. Harus alt-tab terus.

Sekarang dengan aplikasi Rapid Typing ini gak lagi kesulitan belajar ngetik. Hasilnya merem pun masih bisa ngetik wkwk. Belajar ngetik jadi mudah Karena bahan tulisannya sudah ada di layar jadi kita tinggal fokus untuk mengetik dengan jari yang benar.  Terus bisa keliatan kalo kita salah ngetiknya hurufnya akan berubah jadi warna merah, jadi warna kuning kalau kita telat ngetiknya, dan hijau kalau ngetik hurufnya benar . nah kalau pelajaran udah selesai diketik nilai hasil kecepatan dan ketepatan kita akan muncul. Setelah itu kamu bisa klik lanjut untuk ke pelajaran yang lainnya atau kalau kamu merasa belum lancar ngetiknya bisa diulang pelajaran yang sebelumnya. Jadi bisa sambil belajar dan bermain gitu.



Pelajarannya dibagi per bagian jari tangan kita. Seperti kelingking kiri memiliki bagian huruf q, a,z nah jadi pembelajarannya akan seputar itu lalu lanjut ke huruf yang lain misal huruf w, s, x yang dimiliki jari manis kiri. Selain belajar huruf a-z ada juga belajar ngetik simbol dan angka. Lalu nanti akan masuk ke bagian kata. Kalau yang versi dulu bahkan pembelajaran yang diketik itu diambil dari cerita, kalau gak salah cerita alice in wonderland apa ya.. waktu itu ceritanya bahasa inggirs. jadi susah ngeja bahasa inggrisnya, tapi bagus juga sih menambah vocab. Nah di cerita itu lengkap belajarnya mulai dari tanda petik dua, koma, titik, enter, huruf besar (jadi bisa terbisa menekan tombol Shift agar hurufnya bisa besar). Tapi lebih baik belajara dari pelajaran dasar terlebih dahulu. karena kalau sudah pelajaran cerita/Story harus terbiasa ngetik dengan jari yang benar sampai ingat posisi keyboardnya. Terus kalau kamu mau bikin pelajaran dengan bahan tulisan sendiri juga bisa. misalkan kalo kamu mau bikin lomba mengetik cepat nih. bahan tulisannya bisa diatur sendiri dan nanti kalau selesai bisa langsung muncul nilai kecepatan dan ketepatan tanpa harus dikali dibagi dulu. Susahkan kalo peserta ngetik cepatnya banyak tapi lombanya cuma lewat aplikasi microsoft word.

Aplikasi ini dengan ukuran 15 MB ini bisa kalian download free di websitenya
http://www.rapidtyping.com/
Niswin
Hey you can call me Niswin. I born and live at Banjarmasin City, Kalimantan Selatan Province. I work as an administration in a small government office. I am blogger and reviewer book. I also love cat. You can follow my instagram @niswindows_com and also my lifestyle blog www.niswindows.com

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email